Pengumuman Desk Evaluation Insentif Riset KRT TA. 2011

Kami beritahukan dengan hormat, berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai Kementerian Riset dan Teknologi – Dewan Riset Nasional,  berikut ini proposal dari para peneliti di lingkungan Universitas Sebelas Maret  yang lolos seleksi untuk mengikuti penilaian tahap berikutnya:

  1. Neng Sri Suharty, Dra., MS., Ph.D., Prof., judul penelitian: “Pengembangan Geo-Nanokomposit Cerdas: Degradabel, Berkekuatan Dan Ketahanan Nyala Api Tinggi Untuk Panel Interior Kabin Angkutan Umum”.
  2. Eddy Heraldy, H. Drs., M.Si., judul penelitian: “Pengembangan Senyawa Mg.Al Hydrotalcite-Like Dari Brine Water Sebagai Eksipien Industri Farmasi”.
  3. Yofentina Iriani, Dr., S.Si., M.Si., judul penelitian: “Pengembangan Material Ferroelektrik Barium Zirconium Titanat untuk Aplikasi Non Volatile Memori”.
  4. Diari Indriati, Dra., M.Si., judul penelitian: “Upaya Pengurangan Tingkat Kemacetan Lalu Lintas di Daerah Perbatasan Kota Surakarta Berdasarkan Tujuan Perjalanan dengan Melakukan Efisiensi Alat Transportasi Antar Moda dan Optimalisasi Jarak Tempuh Menggunakan Metode Analytic Network Process (ANP)”.
  5. Budi Kristiawan, ST., MT., judul penelitian: “Pemanfaatan Teknologi Surya Termal dalam Pengering Kayu Hibrida Sistem Integral HP/T Collector untuk Memenuhi Kebutuhan Energi Secara Mandiri di Industri Mebel Pedesaan”.
  6. Ahmad Marzuki, S.Si., Ph.D, Rancang Bangun Kompor Surya (Optik) Indoor Skala Rumah Tangga dengan Pengumpul Surya Datar untuk Menunjang Program Desa Mandiri Energi”.
  7. Syafi’i, Dr.Eng., Ir., MT., judul penelitian: “Pengembangan Pembebanan Lalulintas untuk Mendukung Penerapan Intelligent Transportation System (ITS)”.

Bagi proposal yang lolos seleksi dimohon mengirimkan proposal lengkap (softcopy) sebanyak 2 keping CD paling lambat  tanggal 24 agustus 2010 pukul 15.00 WIB, ke Sub Bagian Program dan Kerjasama LPPM-UNS atau langsung dikirim ke  alamat :

Sekretariat Dewan Riset Nasional :
Gedung I BPPT Lt.2. Jl.M.H. Thamrin No.8, Jakarta Pusat 10340
Telp / Fax : (021) 3905126 – E-mail: insentif@drn.go.id

Proposal lengkap akan diseleksi kembali untuk selanjutnya bagi yang ternominasi akan diumumkan pada tanggal 15 september 2010 untuk diundang presentasi di PUSPIPTEK SERPONG yang direncanakan pada tanggal 28 – 30 september 2010.

Bagi peneliti yang mengajukan proposal lanjutan akan diundang untuk presentasi kemajuan kegiatan di PUSPIPTEK SERPONG yang direncanakan pada tanggal 31 agustus – 1 september 2010.