• Cougar

    LPPM UNS

    Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

  • Lions

    LPPM UNS

    Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

  • Snowalker

    LPPM UNS

    Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

  • Howling

    LPPM UNS

    Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

  • Sunbathing

    LPPM UNS

    Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pelatihan Strategi Meraih Keunggulan Kompetitif Dalam Pembangunan Destinasi Pariwisata Berkelanjutan Berbasis “Tecno-Economic Preneur”

Sebagai rangkaian  DIES NATALIS Universitas Sebelas Maret Surakarta yang ke -39  Pusat Studi Penelitian dan Pengembangan Pariwisata (PUSPARI ) LPPM UNS,  akan mengadakan pelatihan yang bertema ” Strategi Meraih Keunggulan Kompetitif Dalam Pembangunan Destinasi Pariwisata Berkelanjutan Berbasis “Techno-Economic Preneur“.

Pelatihan ini diadakan untuk memberi pengetahuan dan ketrampilan seluruh stake holder/pemegang kewenangan kepariwisataan tentang, Strategi Meraih Keunggulan Kompetitif Dalam Pembangunan Destinasi Pariwisata Berkelajutan Berbasis Techno-Economic Preneur,  maka  Pusat Studi  Penelitian dan Pengembangan Pariwisata (PUSPARI) LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta membuka dan menawarkan pelatihan yang diselenggarakan  pada:

  • Tanggal : 20 Maret - 05 April 2015 (Program Weekend)
  • Tanggal : 10 April - 13 April 2015 Field Study Ke Bali
  • Tempat : LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta
  • Jam : 16.00 - 17.30 WIB (SESI 1) 18.00 - 19.30 WIB (SESI 2)
  • Registrasi : 15 Februari - 15 Maret 2015 dengan menunjukkan bukti Transfer

BIAYA PELATIHAN Rp. 7.302.500,-Ditransfer Ke Rekening Rektor UNS . An. REKTOR UNS (PROGRAM HIBAH KOMPETISI), BANK BNI, NO REK 0122705399.

Diakhir masa pelatihan akan diadakan studi lapangan (field study) ke Bali yaitu tanggal 10 April - 13 April 2015, sebagai bahan komparasi pada Kepariwisataan yang sudah maju.

Gagasan pelatihan ini muncul karena fenomena yang banyak terjadi di daerah, kawasan kecamatan, kabupaten dan kota bahkan propinsi para pemegang kewenangan dan seluruh stake holder kepariwisataan belum memiliki cukup pengetahuan dan keterampilan untuk membangun destinasi pariwisata. Belum mampu melihat potensi daerahnya, tidak mampu melihat peluang yang ada, tidak mampu menjawab tantangan global, sehingga pariwisatanya sepi dan tidak berkembang. Padahal di era global ini pariwisata menduduki ranking pertama dalam peningkatan pendapatan daerah kabupatendan kota bahkan nasional yang dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi.

Tema ini merupakan tema multi disiplin, jadi dapat diikuti oleh para peserta dari berbagai bidang ilmu seperti, ekonomi, social, politik, budaya, pertanian, teknik ataupun yang tidak tersebutkan. Jadi Dinas-dinas di Kabupaten dan Kota, seperti Dinas Pariwisata, Bapeda, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, para anggota DPRD khususnya pada bidang pembangunan dll.

TENAGA PENGAJAR:

  1. Ir. Made Suastika, MT. MM (Sustainable Tourism Development & Techno-Economic Preneur)
  2. Ir. FX. Soewandi, MT. PhD (Tourism Hospitality)
  3. Ir. GalingYudana, MT
  4. Ir. WiwikSetyaningsih , MT

Berikut kami lampirkan brosur acara tersebut di atas silahkan di-download: Brosur Pelatihan