SEMNAS P3KHAM LPPM UNS “SADAR PAJAK“

Pusat Penelitian dan Pengembangan Konstitusi dan Hak Asasi Manusia Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (P3KHAM LPPM UNS) ajak masyarakat untuk taat pajak dalam Seminar Nasional bertajuk ”Implementasi Kesadaran Bernegara melalui Pembayaran Pajak untuk Kemajuan Pendidikan” pada 27 Maret 2009 yang berlangsung di Auditorium UNS.

Diikuti oleh guru-guru SD/MI, SMP, SMA/MAN/STM se Solo Raya serta civitas akademika UNS. Serta menghadirkan tiga narasumber antara lain, Drs. Surjotamtomo Soedirdjo, M.A., M.Hum (Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II) menyampaikan materi tentang Pajak dan Pembangunan, Dr. Jamal Wiwoho, SH, M.Hum (Pakar Hukum Pajak UNS) memaparkan Model Peningkatan Kesadaran Warga Negara terhadap Pembayaran Pajak serta Asruddin, SP (KPP Pratama Sukoharjo) mengungkapkan perihal Sosialisasi Pengisian SPT.

Seminar nasional ini terselenggara berkat kerjasama antara P3KHAM LPPM UNS dan Pusat Studi Keuangan Sektor Publik dan Tax Center LPPM UNS dengan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II