Pusat Studi Kesehatan Seksual Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (PSKS LPPM UNS) pada 14 Nopember 2009 bertempat di Hailai International Club akan menggelar seminar sehari kesehatan seksual bertajuk “Nyamannya Ranjang Bahagianya Keluarga”.

Dalam seminar sehari tersebut permasalahan seksual akan dibahas secara detail mulai dari segi biologis sampai dengan aspek hukum yang akan dipaparkan oleh pembicara yang berkompeten dan telah memiliki jam terbang tinggi seperti; Prof. Dr. Moch. Syamsulhadi, dr., Sp.KJ (K), Moerbono Muchtar, dr., Sp.KK, Prof. Dr. M. Fanani, dr, Sp. KJ (K), Prof. Dr. Aris Sudiyanto, dr., Sp.KJ (K), serta dr. Istar Yuliadi.

Di samping para pakar di bidang kesehatan seksual, akan hadir pula dalam seminar sehari tersebut salah satu artis dalam sinetron Cinta Fitri, yakni Iren yang akan berdiskusi seputar Seks dan Keluarga di Mata Artis dengan audience.

Dengan diselenggarakan seminar ini diharapkan peserta mendapatkan wacana serta wawasan yang benar mengenai permasalahan seksual sehingga seks bukan menjadi permasalahan yang tabu lagi untuk dibicarakan ataupun didiskusikan dan yang terpenting lagi kehidupan seksual yang berkualitas dapat tercapai.