Berbagai hasil invensi dan pengabdian Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (LPPM UNS) akan dipublikasikan di Jogja TV dalam acara UNS Menyapa yang akan ditayangkan pada 13 Agustus 2010 pukul 16.30 WIB.

Adapun pengambilan gambar atau shooting secara off air direncanakan dilaksanakan pada 5 Agustus 2010 bertempat di ruang sidang I LPPM UNS.

Beberapa hasil penelitia yang akan ditampilkan pada acara tersebut antara lain Peningkatan Efisiensi Pemupukan Nitrogen dengan Penghamba Nutrifikasi dari Berbagai Tumbuhan Mengandung Tanin yang akan disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Djoko Purnomo, MS dan Pemanfaatan Mikrovirus Sebagai Agens Pengendali Hayati Terhadap Jamur Patogen Tumbuhan dengan peneliti Ir. Supyani, MP.Magr.PH.D.

Di samping itu juga akan hadir sebagai pembicara, ketua LPPM UNS, Prof. Dr. Sunardi, MSc, Kepala Pusat Layanan Bisnis atau Business Development Services (BDS), Erlyna Wida Riptanti, SP, MP yang berkompeten dalam pemberdayaan UMKM di sentra binaan BDS serta kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hak Kekayaan Intelektual (P3HKI), Dr. Supanto, SH, M.Hum yang mengelola pendaftaran paten maupun HaKI terhadap suatu produk.