Rabu, 9 Februari 2011 Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (LPPM UNS) melaksanakan surveillance audit yang ke 5 dipimpin oleh Bapak Basuki Widodo, tem leader ISO 9001:2008 yang telah diraih LPPM UNS pada 11 Maret 2009 dengan regristration certificate yang bernomor AJA 09.0432.

Diawali dengan opening meeting yang bertempat di ruang sidang LPPM UNS pada pukul 09.00, surveillance audit tersebut dilanjutkan dengan mengaudit kinerja LPPM UNS melalui ketua LPPM UNS, Prof. Dr. Sunardi, MSc dan Wakil Manajemen Mutu ISO LPPM UNS, Drs. Tri Atmojo Kusmayadi, MSc, PhD. Kemudian mengaudit kinerja pusat penelitian bioteknologi, pusat penelitian dan pengembangan konstitusi dan HAM, pusat studi keuangan dan tax center, pusat penelitian dan pengembangan pangan, gizi dan kesehatan masyarakat. Dan akan ditutup dengan closing meeting.

“ISO LPPM UNS menjadi penggerak perubahan mind set atau kultur kinerja dan koordinasinya yang harus terus kita jaga dan terapkan, agar apa yang kita lakukan tetap pada koridor yang seharusnya tanpa harus mempersalahkan pihak satu dan lainnya”, mengomentari keberlangsungan ISO LPPM UNS.

Dengan komando dari ketua LPPM UNS seluruh staf dan karyawan LPPM UNS diharapkan untuk melaksanakan setiap rutinitas pekerjaannya sesuai dengan SOP atau sistematika kerja yang telah didokumentasikan.

Demikian pula dengan Prof. Dr. Sunardi, MSc, mengharapkan bahwa dengan adanya surveillance audit kali ini berbagai kekurangan untuk menunjang kinerja LPPM UNS dapat dilengkapi dan memacu teman-teman di pusat studi untuk terus meningkatkan kualitas layanan serta hasil penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat selayaknya LPPM UNS sebagai center of excellence.