P3G LPPM UNS AKAN LAUNCHING BUKU GENDER

“Pergeseran Paradigma Pembangunan Pemberdayaan Perempuan Menuju Pengarustamaan Gender”, demikian buku yang dilaunching Pusat Penelitian dan Pengembangan Gender Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (P3G LPPM UNS) baru-baru ini.
Buku tersebut berisi kumpulan hasil penelitian maupun makalah yang ditulis oleh akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap isu-isu perempuan dan kesetaraan serta keadilan gender, dimana analisa yang tersaji didasarkan pada beberapa variasi pendekatan mulai dari women in development, An grafischen Feinheiten mangelt es den meisten modernen automatenspiele nicht, doch “Elements – The Awakening” ist vielleicht einer der schonsten Online Slots, die es aktuell auf dem Markt gibt. gender and development hingga gender mainstreaming.

Sedangkan sistematika buku disusun dalam 6 bagian yang mencakup:

  1. Gender dalam dimensi sastra, bahasa dan media
  2. Gender dalam dimensi sosial, budaya dan agama
  3. Gender dalam dimensi pendidikan
  4. Gender dalam dimensi politik
  5. Gender dalam dimensi ekonomi, tenaga kerja dan teknologi
  6. Penanggulangan kemiskinan dari prespektif gender

Adapun tindak lanjut dari pelaunchingan buku berjudul “Pergeseran Paradigma Pembangunan Pemberdayaan Perempuan Menuju Pengarustamaan Gender” P3G LPPM UNS akan menyelenggarakan seminar nasional yang focus membahas kajian gender dari aspek nilai-nilai social budaya maupun agama pada 24 Maret 2011.