Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (LPPM UNS) sebagai center of excellence, wadah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (P2M) akan menyelenggarakn roadshow pada Kamis, 22 september 2011.

Kegiatan ini direncanakan akan diikuti oleh 15 wartawan yang berasal dari media cetak maupun elektronik regional maupun nasional, yang diyakini akan sangat membantu LPPM UNS khususnya untuk mempublikasikan hasil P2M unggulan LPPM UNS.

Roadshow kali ini akan mempublikasikan hasil pengabdian dari Dra. Sarah Rum, mengenai kerajinan Batik Pacitan serta hasil kajian atau penelitian dari Dr. Warto, M.Hum tentang wayang beber”, jelas Dr. Supriyadi, MP, Ketua Panitia Penyelenggara roadshow LPPM UNS 2011 sekaligus Tim pengembang LPPM UNS di Bidang penguatan pusat dan integrasi, saat memimpin rapat pra kegiatan roadshow.

“Ke dua hasil penelitian dan pengabdian yang telah dilaksanakan inventor LPPM UNS (Dra. Sarah rum dan Dr. Warto, M.Hum) merupakan karya unggulan layak untuk dipublikasikan serta diharapkan mampu melestarikan khasanah budaya nusantara”, terang Dr. Supriyadi lagi.

Sementara itu, Ketua LPPM UNS Prof. Dr. Sunardi, MSc mengungkapkan dengan dipublikasikan dua hasil P2M unggulan ini, masyarakat dapat mengetahui hasil karya inventor LPMM UNS, ikut melestarikan dan mengembangkan bahkan menggunakan produk warisan luhur bangsa yakni, Batik.