Institut Javanologi LPPM-UNS bersama Yayasan Kertagama, ISI Surakarta, Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS dan Sritex Solo akan menyelenggarakan Seminar Nasional & Festival Seni Tayub Nusantara. Secara garis besar, kegiatan ini dapat dipilah menjadi dua, yaitu kegiatan ilmiah (desiminasi), yaitu:

  1. Seminar Nasional Seni Tayub Nusantara dan penerbitan buku “Pandangan Dunia Seni Tayub Nusantara (Keragaman, Proses Kreatif, dan survivalitas” dilaksanakan pada tanggal 7 April 2012 bertempat di di Ruang Sidang Senat lt.2 (Gedung Rektorat) Universitas Sebelas Maret Surakarta.
  2. Festival Seni Tayub Nusantara diselenggarakan pada tanggal 7 s.d 8 April 2012 bertempat di Pendhapa ISI Surakarta, Jl. Ki Hadjar Dewantara no.19 Kota Surakarta (Solo) Telp. 0271-647658

Hadir sebagai peserta festival, pembicara seminar, tamu undangan, dan pengamat serta kritikus seni budaya dari berbagai daerah, yaitu: daerah di Jawa Timur (Bojonegoro, sisi selatan dari Lamongan, Surabaya, pinggiran Kabupaten Pasuruan sampai Tuban, Nganjuk, Tulungagung dan Madiun), Jawa Tengah (Blora, Pati, Grobogan, Demak, dan wilayah Subasukawanasraten), dan Jawa Barat (Bandung, Sumedang, Cianjur, dan Sukabumi).

Panitia mengundang partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak agar penyelenggaraan acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dalam bentuk perhatian, dukungan sponsor, dan penyebarluasan informasi sangat kami nantikan di secretariat Panitia yang beralamat di: Institut Javanologi LPPM UNS, Jl. Ir. Sutami 36 A Surakarta 57126 Jawa Tengah Indonesia.

Informasi lebih lengkap kegiatan seminar dan festival ini silahkan klik dokumen berikut: semnas_tayub.pdf