Program Hibah Penulisan Buku Teks Tahun 2012

Kami beritahukan dengan hormat, Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) pada tahun 2012 ini kembali membuka kesempatan bagi para dosen untuk mengikuti program hibah penulisan buku teks untuk Tahun 2012 dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Mengirimkan 1 (satu) salinan naskah buku teks dari hasil penelitian yang sudah siap 100% sekurang-kurangnya 200 halaman beserta softcopy (disket/CD);
  2. Mengirimkan Biodata;
  3. Mengirimkan Surat Pernyataan Penulis yang menyatakan: naskah belum pernah diterbitkan dan bebas plagiarisme, belum pernah mendapatkan hibah dana yang bersumber dari Ditjen Dikti, dan disahkan oleh Pimpinan Perguruan Tinggi atau Ketua Lembaga Penelitian;
  4. Naskah buku teks yang sudah dikirimkan dan dievaluasi menjadi milik Ditlitabmas dan tidak dapat diambil kembali.
  5. Persyaratan lebih lengkap dapat dibaca pada Panduan Pengajuan Usulan Program Penulisan Buku Teks Perguruan Tinggi (terlampir)

Naskah yang terpilih akan diberikan pendampingan pakar untuk penyempurnaan naskah buku teks masing-masing. Penulis akan dipertemukan dalam sebuah lokakarya penulisan buku teks untuk konsultasi penyempurnaan naskah. Setelah naskah buku dinyatakan memenuhi norma-norma akademik oleh tim penilai/pendamping, penulis akan diberikan hibah dana. Penulis juga diharapkan dapat menawarkan kepada penerbit dan memberikan laporan kepada Dit. Litabmas apabila naskah buku tersebut telah berhasil diterbitkan.

Berikut kami lampirkan Panduan Pengajuan Usulan Program Penulisan Buku Tek, silahkan di-download: PanduanBukuTeks2012