SEMINAR NASIONAL PERANAN PEREMPUAN DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP

Pusat Penelitian dan Pengembangan Gender (P3G) LPPM UNS bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup RI dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI akan menyelenggarakan Seminar Nasional “Peranan Perempuan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup” pada Senin, 14 Mei 2012 jam 08.00 – 13.00 WIB, bertempat di Hotel The Sunan Solo Jl. Ahmad Yani No.40 Surakarta Telp. (0271) 731312.

Seminar ini antara lain bertujuan untuk: (1) menyamakan persepsi tentang strategi yang tepat untuk membangun peranan perempuan dalam pengelolaan lingkungan hidup; dan (2) menyediakan sarana dialog bagi stakeholders terkait untuk mencari solusi terhadap hambatan yang berkaitan dengan upaya membangun peranan perempuan dalam pengelolaan lingkungan hidup. Seminar nasional ini terbuka untuk dosen, mahasiswa, unsur dinas/instansi pemerintah, LSM, aktivis/organisasi perempuan, dan pemerhati/aktivis/organisasi lingkungan.

Pembicara:

  1. Linda Amalia Sari, S.IP (Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)
  2. Ir. Hermien Roosita, M.M (Sekretaris Kementerian Lingkungan Hidup)
  3. Prof. Dr. Nila Djoewita Anfasa Moeloek (Organisasi Perempuan)
  4. Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si (Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Gender LPPM Universitas Sebelas Maret).

PESERTA TIDAK DIKENAI BIAYA SEMINAR, dan akan mendapatkan: Makalah, Tas Seminar, Seminar Kit, Snack, Makan Siang, dan Sertifikat Seminar Nasional.

Pendaftaran peserta dibuka mulai tanggal 26 April 2012 dan ditutup setelah jumlah pendaftar memenuhi target (200 orang). Pendaftaran dilakukan dengan mengirim SMS (Nama Lengkap, Fakultas & Universitas atau Instansi) ke salah satu contact person (panitia) berikut:

  • Eva : 081226008776
  • Rara : 08155618300

Setelah mendapatkan konfirmasi dari panitia untuk menjadi peserta seminar, para peserta diwajibkan registrasi kehadiran pada hari Senin tanggal 14 Mei 2012 jam 08.00 WIB di Hotel The Sunan Solo.