LPPM UNS PARTISIPASI 37 DIES NATALIS UNS

10 hingga 12 Maret 2013 direncanakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (LPPM UNS) berpartisipasi dalam acara Pameran Ilmiah dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UNS ke 37 yang berlangsung di Student Center UNS.

Pada Pameran tahun ini, LPPM UNS akan mendisplay beberapa hasil penelitian dan pengabdian yang telah dilaksanakan para inventor di lingkungan UNS selama kurun waktu tahun 2012 dan memenangkan hibah penelitian dari Dikti. Dalam pelaksanaan penelitian dan pengabdian tersebut para inventor memberikan pendampingan untuk mengembangkan kualitas produk maupun manajemen UKM yang menjadi mitra.

Adapun hasil penelitian dan pengabdian yang akan dipublikasikan di pameran ilmiah UNS antara lain kain tenun ATBM Klaten (Drs. Mulyanto, MPd), buah naga super red (Esti Widowati, SSi, MP), herbal sarang semut (Sri Retno Dwi Ariani, SSi, MSi), batik ikat celup (Ratna Endah Santoso, SSn, MSn), berbagai produk dari buah kelapa (Ir. Dimas Rahardian), abon ikan Tuna (Dr. Ir. Endang Yuniastuti, MSi), kerajinan batik kayu dan batik tulis pewarnaan alam (M. Masykuri, MSi), Yoghurt (Ir. Heru Irianto) serta tenun lurik tradisional (Dr. Triyanto, SH, M.Hum)