Saat Surveillance Audit Ketua LPPM

Saat Surveillance Audit Ketua LPPM

Rabu, 23 April 2014 Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (LPPM UNS) melaksanakan surveillance audit terakhir ISO 9001:2008 dari AJA Registrars yang dilakukan Team Leader Ariyanto WP.

Diawali dengan opening meeting yang bertempat di ruang sidang LPPM UNS surveillance audit tersebut dilanjutkan dengan mengaudit kinerja Ketua LPPM & WMM, Pusat Studi Penelitian dan Pengembangan Gender (P3G) Sub Program dan Kerjasama, dan Unit Layanan KKN LPPM UNS.

“Komitmen pimpinan LPPM UNS tetap komit memajukan lembaga menjadi lembaga yg solid dalam menjaga 10 PTN dalam Mandiri dan masuk rangking 4 PTN , ungkap Ketua LPPM UNS Prof.Dr.Ir. Darsono.M.Si, dan dibagian lain Lead Editor Ariyanto mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah 5C , yang pertama Care (kepedulian), Consistent, Continues Improvement (keberlanjutan), Commitment Management, Customer Satisfaction (kepuasan pelanggan) dan Metode Audit dengan menggunakan 3D, yang pertama Descript, Demonstrate, Documentation, audit ini bukan pada financial dan hasil dari surveillance ada merger breakdown system, mainer, dan Observasi.

Dalam pelaksanaan Audit kali ini Ariyanto WP, mengatakan surveillance audit kali ini bahwa LPPM UNS masih berkomitmen terhadap penerapan ISO 9001:2008 akan tetapi ada sedikit temuan katagori minor dan pembenahan audit internal.