PSP-KUMKM LPPM UNS JADI PELOPOR UMKM NASIONAL

new-picture-2

Deputy Bidang Pengembangan dan Restruturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM mengapresiasi kegiatan Perguruan Tinggi terutama UNS dan akan selalu mensport dan dan apresiasi pada pelaku UKM yg selama ini telah mendorong pertumbuhan ekonomi masing-masing daerah, dan yang menarik program-program Pusat Studi Pendampingan Koperasi dan UMKM LPPM UNS dan merupakan Pusat Studi satu satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang ada lembaga pendampingan terhadap koperasi dan UKM, dan juga saat ini tidak banyak Perguruan Tinggi yang selama ini menjadi kemitraan Koperasi dan tidak kurang dari 100 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia yang yang mempunyai program inkubator wira usaha , semoga kemitraan semakin mesra kedepan. Di tahun 2015 akan ada model-model pemberian apresiasi pelaku-pelaku koperasi dan UKM di Indonesia seperti yang dilakukan Program Studi di UNS dan ini tahun ke-3 memberikan Awards, demikian ungkap Drs. Braman Setyo, M.Si sebagai keynote speaker dalam “ Seminar Nasional Nasional Eksistensi UMKM Dalam Menyongsong Era Asia”.

Dalam sambutannya Ketua LPPMK UNS Prof.Dr. Ir.Darsono, M.Si, mengatakan bahwa tahun ini merupakan penganugrahan UNS SME Summit& Awards yang ketiga, penghargaan ini diberikan melalui penelitian dan pembahasan sangat cermat , dan diakhir sambutannya Rektor UNS Prof.Dr. Ravik Karsidi,MS menambahkan bahwa anugerah ini diberikan kepada pemerhati yang dinilai mampu mengembangkan UMKM baik melalui program pembinaan usaha kecil dan pemberdayaan kondisi lingkungan dan Dana Corporate Social Responsibillity (CSR) dan ini bentuk UNS dalam pengembangan UMKM.

Ada 10 pemerhati UMKM yang mendapatkan UNS SME’S SUMMIT AND AWARDS 2014 diantaranya Pemda Kalimantan Timur , Kabupaten Palelawan Riau, BDS Mikro Finance Kosama Kalimantan Barat, Inkubator Universitas Andalas, PT.Unilever, Holcim Plant Tuban, PTPN VII Lampung, GSPP Buton Kalimantan Tengah, Tupperware Distributor Solo, dam Prof.dr. Haryono Suyono.

Humas LPPM