dsc_09301dsc_09563Rektor UNS Prof.DR. Ravik Karsidi, MS resmi melepas mahasiswa KKN UNS Tematik periode Januari – Februari 2015 di Halaman Rektorat Senin, 5 Januari 2015, mengharapkan mahasiswa KKN Tematik adalah bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi bisa menjadi motivator dan tauladan bagi masyarakat, dan kedatangan mahasiswa ditengah-tengah masyarakat sebagai orang istimewa, dan untuk menghilangkan rasa Egoisme dan untuk selalu koordinas.

Dalam laporannya Ketua LPPM UNS Prof.Dr.Ir. Darsono dan selaku ketua panitia KKN Tematik, bahwa peserta KKN saat ini diikuti 2267 orang yang terebar di Jawa sejumlah 2093 di 14 Kabupaten dan 42 Kecamatan serta 236 Desa, sedangkan yang di luar Jawa sejumlah 174 orang yang online casino tersebar pada 8 propinsi. UP.KKN UNS kali ini melakukan kolaborasi dengan beberapa Institusi yaitu Pemda masing-masing lokasi, BNN, LSM, KPK, Unsyiah Banda Aceh dan Universitas Khairun Ternate.

Pelaksanaan KKN dilakukan selama 1,5 bulan dan mahasiswa diwajibkan untuk tinggal bersama masyarakat, Paradigma KKN Tematik integrative dalam pemberdayaan masyarakat, dimana mahasiswa diminta membangkitkan partisipasi masyarakat dalam memberdayakan dirinya.

Humas LPPM