Penawaran Program Bantuan Hibah Konsorsium Keilmuan Dikti 2015

Dalam rangka menghadapi tantangan globalisasi pendidikan tinggi seiring dengan pembentukan Komunitas ASEAN pada tahun 2015, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi memandang perlunya meningkatkan kapasitas dan daya saing global perguruan tinggi melalui program-program internasionalisasi pendidikan tinggi di antaranya melalui pembentukan kolaborasi internasional antara perguruan tinggi Indonesia dengan mitra kerja sama dari Luar Negeri, baik pemerintah, perguruan tinggi, maupun lembaga pendidikan asing lainnya. Salah satu program yang dikelola oleh Ditjen Pendidikan Tinggi untuk mendorong inisiasi kolaborasi internasional perguruan tinggi adalah program Hibah Pengembangan Konsorsium Perguruan Tinggi.


Untuk tahun anggaran 2015, Direktorat Kelembagaan dan Kerja Sama Ditjen Pendidikan Tinggi akan mengalokasikan Pengembangan Konsorsium bagi Perguruan Tinggi Negeri Indonesia sebesar maksimum Rp100.000.000,- (seratus juta rupiah) untuk setiap usulan. Adapun bentuk konsorsium dapat berupa konsorsium baru atau pengembangan konsorsium yang sudah ada dan beranggotakan sekurang-kurangnya 3 (tiga) perguruan tinggi Indonesia dengan 1 (satu) perguruan tinggi internasional (panduan terlampir).

Pemberian dana hibah akan dilaksanakan melalui mekanisme realokasi anggaran ke dalam DIPA masing-masing perguruan tinggi penerima hibah. Sehubungan dengan hal tersebut, kami memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi Saudara untuk mengajukan proposal pengembangan konsorsium sesuai panduan terlampir dan ditujukan kepada :

Direktur Kelembagaan dan Kerjasama
Up. Kasubdit Kerja Sama Antar Lembaga
Direktorat Kelembagaan dan Kerja Sama
Ditjen Pendidikan Tinggi
Gedung D,  lt. 6
Jl. Jenderal Sudirman, Pintu I – Senayan
Jakarta 10270

Proposal harus sudah kami terima selambat-lambatnya pada tanggal 12 Juni 2015. Untuk informasi lebih lanjut, Saudara dapat menghubungi Sdri. Afriana Dyah R. (0818462446) atau Sdr. Panji Tiyas P. (085643040398), atau melalui email: aratnapuri@dikti.go.id

Atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.

Berikut file terkait silahkan di-download:
Surat tawaran
Panduan proposal