Pemberitahuan Pendaftaran Diri Dosen dan Peneliti di Portal SINTA

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi meluncurkan portal SINTA (Science and Technology Index) pada tanggal 30 Januari 2017. SINTA menjadi pusat indeks sitasi dan kepakaran di Indonesia yang menyediakan benchmark dan analisis, identifikasi kekuaan riset tiap institusi, memperlihatkan kolaborasi penelitian, menganalisis trend penelitian dan direktori kepakaran.
SINTA merupakan wahana yang dapat menjembatani publikasi bagi dosen dan peneliti, dan akan menjadi media yang dirujuk dalam regulasi di Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi seperti produk turunan atau juknis Permenridtekdikti No. 20 tahun 2017 tentang Pemberian Tunjangan Profesi Dosen dan tunjangan Kehormatan Profesor.
Untuk memaksimalkan content dan networking pada portal SINTA, setiap dosen dan peneliti diharapkan untuk melakukan pendaftaran pada menu registration, dengan terlebih dahulu membuat akun dan memasukkan karya ilmiah di Google Scholar. Bagi dosen yang sudah terdaftar dan memiliki akun di Scopus dapat memasukkan id Scopusnya di portal SINTA (langkah pendaftaran secara rinci dapat dibaca di http://sinta.ristekdikti.go.id).
Pendaftaran di portal SINTA untuk periode I dilakukan hingga 31 Juni 2017.

Berikut file terkait informasi di atas :