Kami beritahukan dengan hormat, bahwa Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (LPPM UNS) memberikan kesempatan kepada para tenaga pendidik di lingkungan Universitas Sebelas Maret untuk mengajukan proposal baru Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat sumber dana PNBP UNS TA. 2018 yang dilakukan secara daring (online) melalui sistem IRIS1103.

Sehubungan dengan hal tersebut, mohon diinformasikan kepada seluruh tenaga pendidik di lingkungan unit kerja masing-masing dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Panduan P2M PNBP UNS 2018 Edisi V, sistematika dan persyaratan administrasi lengkap bisa diunduh website : http://lppm.uns.ac.id atau iris1103.uns.ac.id .

2. Dosen telah terdaftar dalam riset group (RG) di Fakultas/Pascasarjana atau LPPM kemudian mengisi perencanaan agenda P2M melalui sistem iris1103 (mulai tanggal 22 s/d 27 Januari 2018).

3. Proses input dan submit proposal dengan dokumen lengkap sudah di sahkan oleh pejabat yang berwenang dapat dilakukan mulai tanggal 29 Januari s/d 19 Februari 2018, adapun lembar pengesahan dicetak melalui sistem iris1103.

4. Soft file proposal disimpan menjadi 1 (satu) file namaketua_skema_fak/pasca/p.studi_2018 dalam bentuk PDF dengan ukuran maks. 5 MB kemudian diunggah (upload) ke IRIS1103 mulai tanggal 29 Januari s/d 19 Februari 2018.

5. Hard copy proposal dijilid jadi 1 (satu) dibuat rangkap 1 eksemplar dikumpulkan subbag Program LPPM mulai tanggal 29 Januari s/d 19 Februari 2018 pada jam kerja.

6. Softfile proposal yang TIDAK DIUPLOAD atau DIUPLOAD TAPI TIDAK LENGKAP PERSYARATAN ADMINISTRASINYA (ttd ketua, ttd kppmf, ttd ketua RG, ttd ketua LPPM, tidak ada cap LPPM, surat pernyataan, surat kerjasama, dan surat lainnya yg tidak sesuai dalam panduan OTOMATIS GUGUR secara ADMINISTRASI), mohon dipastikan file yang diupload sesuai persyaratan yang ditentukan.

7. Dosen yang masih mempunyai tagihan dokumen beserta kelengkapannya yang BELUM DIUPLOAD melalui sistem IRIS1103 dan selama tagihan tersebut belum diupload sistem akan MENOLAK proposal yang diajukan.

8. Keterlibatan dosen dalam kegiatan penelitian dan pengabdian sudah diatur dalam panduan P2M PNBP UNS 2018 Edisi V pada hal. 14-15.

Dosen tugas belajar hanya boleh mengajukan pada SATU skema Hibah Penelitian Disertasi Doktor (PDD) untuk satu kali perolehan.

Dosen yang purna tugas (pensiun) DIAWAL dan TENGAH tahun tidak boleh mengajukan proposal baik sebagai ketua atau anggota.

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.