Diberitahukan dengan hormat, bahwa salah satu tugas tenaga pendidik adalah melakukan kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan kegiatan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (LPPM UNS) mengatur tata cara pengusulan Penelitian dan Pengabdian Mandiri Aktif bagi tenaga pendidik baik yang SUDAH maupun BELUM melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian. Pengusulan Penelitian dan Pengabdian Mandiri Aktif dilakukan secara online melalui iris1103.uns.ac.id yang sumber dananya berasal dari tenaga pendidik sendiri dan atau mitra swasta, pemerintah, atau sponsor lainnya.

Adapun tata cara pengusulan Penelitian dan Pengabdian Mandiri Aktif diatur sebagai berikut :

  1. Pendaftaran online melalui sistem iris1103 sampai pengumpulan hardcopy proposal mulai tanggal 11 April s.d.  30 April 2019.
  2. Panduan, sistematika dan persyaratan administrasi lengkap bisa diunduh pada lampiran atau iris1103.uns.ac.id. 
  3. Mendaftarkan rencana proposal melalui ketua RG untuk dientrykan melalui iris1103.uns.ac.id
  4. Lembar pengesahan merupakan kelengkapan proposal yang harus diisi, dientry dan diprint dari sistem iris1103.uns.ac.id dan harus lengkap tanda tangannya.
  5. Softcopy proposal disimpan menjadi 1 file dalam bentuk PDF dengan ukuran maks. 5 MB dan diberi nama ketua fak/pasca/p.studi_UNS kemudian diunggah ke iris1103.uns.ac.id mulai tanggal 11 April s.d. 30 April  2019.
  6. Pengusul wajib mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan oleh LPPM UNS sesuai ketentuan yang telah diatur dalam panduan.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Ketua,

ttd

Prof. Sulistyo Saputro, M.Si., Ph.D.

NIP. 19680904 199403 1001

Tembusan Yth:

  1. Rektor (sebagai laporan)
  2. Wakil Rektor Bidang Akademik (sebagai laporan)

LAMPIRAN:

1. PANDUAN PENELITIAN MANDIRI AKTIF UNS 2018

2. PANDUAN PELAKSANAAN PKM MANDIRI BARU 2019