Yth. Dekan/Direktur Sekolah Vokasi/Direktur Program Pascasarjana di Universitas Sebelas Maret Surakarta, bersama ini kami informasikan bahwa Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (LPPM UNS) menawarkan Hibah Peningkatan Publikasi di Jurnal TopTier kepada dosen di lingkungan UNS untuk periode tahun anggaran 2020 dana BOPTN berupa bantuan biaya publikasi.  Hibah ini ditujukan untuk meningkatkan jumlah publikasi UNS di jurnal toptier.

Sampai dengan pertengahan Juli 2020 terdapat 5.019 dokumen dengan afiliasi UNS di pengindeks internasional Scopus yang terdiri dari 3.129 prosiding,  1.795 artikel  jurnal, dan 415 dokumen lainnya.

Untuk meningkatkan luaran artikel jurnal, LPPM UNS akan memberikan bantuan biaya publikasi kepada dosen di lingkungan UNS sebesar maksimal  Rp 25.000.000/artikel yang dapat digunakan untuk biaya submit (submission fee), biaya publikasi (publication fee) dan biaya perbaikan bahasa (copyediting/proofreading) yang seringkali menjadi kendala bagi dosen.

Penerimaan usulan untuk program ini dilakukan secara daring melalui IRIS1103 mulai tanggal 1 Agustus 2020 sampai tanggal 30 November 2020 dan akan dilaksanakan penilaian secara berkala diakhir bulan. Adapun ketentuan, mekanisme, dan persyaratan spesifik lainnya terdapat di Panduan (terlampir).

Demikian pemberitahuan ini  kami sampaikan.  Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Ketua

ttd

Prof. Dr. Okid Parama Astirin, MS.

Tembusan:

  1. Wakil Rektor Bidang Akademik
  2. Kepala UPT Layanan Internasional

Lampiran Surat :

Panduan Usulan Hibah Peningkatan Publikasi Tahun 2020

Unduh Surat Resmi:

Surat Hibah Peningkatan Publikasi di Jurnal Top-Tier Th 2020 Dana BOPTN