Direktorat Inovasi dan Hilirisasi Universitas Sebelas Maret memberikan kesempatan kepada:

  1. Tenaga Pendidik di lingkungan Universitas Sebelas Maret untuk mengajukan proposal penelitian yang siap dikomersialisasikan atau proposal penelitian yang membutuhkan pendanaan untuk pengembangan menjadi produk yang siap dikomersialisasikan.
  2. Mahasiswa di lingkungan Universitas Sebelas Maret untuk mengajukan proposal startup yang nantinya akan diseleksi untuk mendapatkan pembiayaan dan pengembangan atau mengajukan diri untuk pembentukan tim startup hilirisasi penelitian dosen.

dalam Skema Hibah SEMESTA (Sebelas Maret Startup Academy) 2021 yang merupakan skema pembiayaan dan pengembangan startup oleh Inkubator Bisnis dan Startup Universitas Sebelas Maret.

Ketentuan pengusul sebagai berikut :

  1. Skema Hibah SEMESTA 2021 terdiri atas 2 (dua) skema utama, di antaranya :
    • Skema Hibah Inkubasi Pra-Startup dan Startup untuk Civitas Akademika Universitas Sebelas Maret.
    • Skema Pengembangan Hasil Riset dan Inovasi (PHRI Batch 2)
  2. Petunjuk teknis dan prosedur pendaftaran / pengusulan proposal dapat dilihat dalam buku panduan terlampir. Proses pendaftaran dapat dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah tertera di dalamnya dengan melengkapi berkas – berkas yang disyaratkan.
  3. Rincian ketentuan mengenai proses seleksi masing – masing skema program Hibah SEMESTA 2021 dapat dilihat dalam buku panduan dan harus harus diikuti dan ditaati oleh setiap pengusul.
  4. Update mengenai proses seleksi SEMESTA dapat diikuti di laman website Inkubator Bisnis dan Startup Universitas Sebelas Maret https://ihub.uns.ac.id/ dan berbagai sosial media kami, khususnya instagram @uns.innovationhub.

Direktorat Inovasi dan Hilirisasi

ttd

Prof. Dr. Eng. Agus Purwanto, S.T., M.T.

NIP. 197504111999031001

Lampiran :

Panduan Hibah SEMESTA 2021

Unduh Surat Resmi :

Surat No 74-2021_Pemberitahuan Pembukaan Pendaftaran Skema SEMESTA 2021