Pusat Pengembangan Kewirausahaan (PPKwu) LPPM UNS bekerjasama dengan Direktorat Manajemen Strategis Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf menyelenggarakan Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) Finalisasi Pedoman Penyusunan Peta Jalan Pengembangan Ekonomi Kreatif Provinsi/Kabupaten/Kota pada tanggal 30 September 2021 secara daring via Zoom Meeting. Kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan Penyusunan Pedoman Penyusunan Peta Jalan Pengembangan Ekonomi Kreatif Provinsi/Kabupaten/Kota.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa dilanjutkan laporan Ketua Pelaksana Kegiatan Dr. Ir. Eddy Triharyanto, M.P., kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua LPPM UNS dan Direktur Bidang Manajemen Strategis 3 Kemenparekraf Ibu Ika Kusuma Permana Sari dan dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Ibu R. Kurleni Ukar, M.Sc.

Kegiatan DKT diawali dengan pemaparan draf Pedoman Penyusunan Peta Jalan Pengembangan Ekonomi Kreatif oleh Tim UNS Tutik Susilowati, S.Sos., M.Si., dan Dr. Yuniawan Hidayat, M.Si. dan Reviu draf Pedoman Penyusunan Peta Jalan Pengembangan Ekonomi Kreatif oleh Koordinator Manajemen Strategis III.

Hadir secara daring dalam kegiatan DKT tersebut dari Kementerian Dalam Negeri dihadiri oleh Direktorat Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah III. Dari BPPENAS dihadiri oleh Direktur Industri, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dihadiri oleh Deputi Bidang Kebijakan Strategis, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Sekretaris Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Sekretaris Deputi BIdang Kebijakan Strategis, Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital, Direktur Aplikasi, Permainan, TV dan Radio; Direktur Kuliner, Kriya, Desain dan Fesyen; Direktur Musik, Film dan Animasi; Direktur Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif; Direktur Kajian Strategis; Direktur Regulasi; Analis Kebijakan Ahli Madya; Koordinator Kajian Strategis; Koordinator Manajemen Strategis; Koodinator Regulasi Bidang Ekonomi Kreatif; Sub Koordinator Manajemen Strategis; Sub Koordinator Pemantauan Manajemen Strategis dan Staff Dit. Manajemen Strategis III. Dari Tim UNS, hadir Ketua LPPM UNS; Koordinator Bagian Tata Usaha LPPM; Subkoordinator Subbagian Penatausahaan Penerimaan, Pengeluaran dan Pinjaman; Kepala PPKwu LPPM; Ketua Tim Ahli; Asisten Tim Ahli dan Staff PPKwu LPPM.