Pengumpulan Laporan Akhir Penelitian Dana Kemenristek Dikti Tahun 2017

Diberitahukan dengan hormat, Menindak lanjuti Surat Perjanjian Antara Direktorat  Riset dan Pengembangan Masyarakat dengan Universitas Sebelas Maret tentang kontrak Penelitian Tahun Anggaran 2017 Nomor: 098/SP2H/LT/DRPM/IV/2017, bahwa berdasarkan pasal 8 ayat (2) menyebutkan ”Sofcopy laporan hasil program penelitian sebagaimana tersebut pada ayat (1) harus diunggah ke laman (website) SIMLITABMAS sedangkan hardcopy harus disimpan oleh Pihak Kedua”. Sehubungan dengan hal tersebut, perihal tagihan harcopy dan berkas yang dunggah meliputi: Laporan Akhir, Catatan Harian (Log Book), Luaran Hasil Penelitian dan Laporan Penggunaan Anggaran 100%, paling lambat tanggal 30 Oktober 2017, adapun untuk unggah dokumen dapat dilakukan ke alamat http://simlitabmas.ristekdikti.go.id, dan kami mohon kepada ketua pelaksana penelitian untuk segera mengumpulkan dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Laporan Akhir Lengkap ( 3 eksemplar diserahkan di Subbag. Program dan Kerjasama LPPM )

2. Log Book ( 1 lembar diserahkan di Subbag. Program dan Kerjasama LPPM )

3. Luaran hasil P2M (1 eksemplar diserahkan di Subbag. Data dan Informasi LPPM) dengan disertai Formulir Capaian Luaran (unduh disini)

4. Laporan Penggunaan Keuangan 100 %  sesuai PMK Nomor: 106/PMK.2/2016 tentang Standar Biaya Keluaran Tahun 2017. (1 eksemplar diserahkan di Subbag Umum dan Keungan LPPM )

5. Berita acara serah terima laporan akhir (2 lembar diserahkan di Subbag. Program dan kerjasama LPPM ) BAST unduh di sini

6. Berita acara serah terima laporan keuangan (2 lembar diserahkan di Subbag Umum dan Keuangan LPPM) BAST unduh di sini

7. Surat Pernyataan Telah Menyelesaikan Pekerjaan (2 lembar diserahkan di Subbag Program dan Kerjasama LPPM) unduh di sini

8. Apabila sampai dengan batas waktu yang telah ditetapkan Pihak Kedua  belum menyelesaikan tugasnya maka akan dikenakan sanksi administrasi berupa penghentian pembayaran dan tidak dapat mengajukan proposal penelitian dalam kurun waktu dua tahun berturut turut.

Format dan sistematika laporan akhir hasil penelitian dapat dilihat pada Buku Panduan Edisi  X.

1. Laporan hasil penelitian ditulis dalam Font Times New Romans Ukuran 12 spasi 1,5 ukuran kertas A4 pada bagian bawah sampul (cover) ditulis:

Dibiayai oleh:

Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat

Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

Sesuai dengan Kontrak Penelitian

Nomor: 098/SP2H/LT/DRPM/IV/2017 tanggal 3 April  2017.

Penyerahan Laporan Akhir dan kelengkapan hasil penelitian Dana Kemenristekdikti TA 2017 selambat-lambatnya diserahkan pada Senin, 30 Oktober 2017 pada jam kerja.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.