TELADAN Collaborative Research Initiative (DRIVEN 2022)

“Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan” atau disingkat TELADAN merupakan salah satu inisiatif Tanoto Foundation dalam membangun generasi talenta unggul dan pemimpin masa depan. Tanoto Foundation bekerja sama dengan Pusat Riset Pendidikan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk menyelenggarakan TELADAN Collaborative Research Initiative atau disingkat DRIVEN 2022. Kegiatan ini digagas untuk memfasilitasi kegiatan penelitian kolaboratif di topik-topik terkait ekosistem pendidikan tinggi dan pengembangan pemimpin masa depan di Indonesia. Dukungan biaya penelitian dan sesi-sesi berbagi praktik baik selama proses penelitian akan dilakukan selama kurang lebih 4 bulan. Dalam pelaksanaannya, tim peneliti terpilih akan berkolaborasi dengan peneliti dari Pusat Riset Pendidikan BRIN. Harapannya, penelitian yang dilakukan dapat dipublikasikan di jurnal akademis serta artikel ilmiah populer di The Conversation Indonesia. Penelitian terpilih juga akan menjadi materi-materi diskusi dalam berbagai forum pendidikan dan kepemimpinan di Indonesia.

DRIVEN 2022 bertujuan memfasilitasi penelitian kolaboratif untuk menghasilkan produk pengetahuan, pemantapan pemikiran terkini, dan rekomendasi kebijakan dalam topik-topik terkait ekosistem pendidikan tinggi dan pengembangan pemimpin masa depan di Indonesia. Secara tidak langsung, diharapkan publikasi yang dihasilkan dari hasil penelitian kolaboratif ini juga meningkatkan indeks kinerja utama perguruan tinggi asal peserta program.

Di akhir program DRIVEN 2022, setiap peserta diharapkan menghasilkan luaran:

  1. Laporan penelitian hasil keikutsertaan DRIVEN 2022.
  2. Minimal satu (1) manuskrip untuk dikirimkan ke jurnal terindeks global bereputasi tinggi atau bereputasi menengah, atau jurnal nasional.
  3. Minimal satu (1) artikel ilmiah populer terpublikasi di The Conversation Indonesia.
  4. Menjadi narasumber dan mempresentasikan hasil penelitiannya dalam minimal 1 forum kepemimpinan atau forum pendidikan.

INFORMASI LEBIH LANJUT
Informasi dan Pendaftaran di bit.ly/DAFTARDRIVEN
Informasi dan Petunjuk Teknis silakah klik disini

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi melalui email ke driven2022@theconversation.com atau via WhatsApp ke +62821-8017-1064 (Dr. Evi Sopandi), +62822-2629-3091 (Dr. Hastangka), atau +62857-2967-6983 (Dian Anggraini. M. Sc).