Dalam rangka mempublikasikan hasil-hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P2M), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (LPPM UNS) akan menyelenggarakan kegitan “ROADSHOW Hasil P2M Tahun 2009” pada Selasa, 24 Nopember 2009.

Kegiatan roadshow ini diawali dengan mengunjungi hasil penelitian dari Ir. Lobes Herdiman, MT yang bertajuk ” Pengembangan Karakteristik Fungsi Prothese kaki Jenis Above Knee Amputation dengan Teknologi Computer Alded Engineering” yang berlokasi di angelscamp.org Laboratorium Fakultas Teknik UNS.

Dilanjutkan dengan mengunjungi PT. Inka Madiun yang menjadi mitra kolaborasi pada penelitian Dr. Kuncoro Diharjo, ST, MT dengan topik ” Teknik Pengolahan Kayu Sengon Laut dan Serat Kenaf Untuk Mensuplai Kebutuhan Industri Manufaktur Car body Otomotif”.

Kedua hasil penelitian tersebut merupakan riset andalan yang mengkolaborasikan antara perguruan tinggi dan industri yang juga mendapatkan hibah riset dari Kementerian Negara Riset dan Teknologi (KNRT) tahun 2009 masing-masing  sebesar 100 juta rupiah.

Dengan adanya kegiatan roadshow  ini, diharapkan out put atau hasil penelitian dapat diketahui masyarakat serta dapat dimanfaatkan guna menunjang kesejahteraan masyarakat maupun mendukung gerak industri di Indonesia.