Kami beritahukan dengan hormat berdasarkan surat pemberitahuan dari DP2M DIKTI no. 284/D3/PL/2010 tentang Pemberitahuan Hasil Evaluasi Penelitian Strategis Nasional 2009 untuk dibiayai pada Tahun Anggaran 2010, berikut ini adalah nama-nama peneliti dari UNS yang lolos dan didanai pada tahun 2010:

  1. Agus Purwanto, judul proposal: “Pemanfaatan Teknologi Nano Partikel Untuk Pembuatan Gelas Transparan Konduktif Yang Murah Untuk Aplikasi Sel Surya”.
  2. Agus Supriyanto, judul proposal: “Sel Surya Organik(SSO) Berbahan Porphyrin Alam dari Spirulina SP Sebagai Sel Surya Generasi ke -4”.
  3. Suyitno, judul proposal: “Prototipe Pembangkit Listrik 10 kW Tenaga Gasifikasi Bertingkat Flexi BiomassYang Dilengkapi Plasm Tar Reduction”.
  4. Neng Sri Suharty, judul proposal: “Rekayasa Bio-Nanokomposit Berkekuatan Dan Ketahanan Nyala Api Tinggi Untuk Kabin Kendaraan Umum”.
  5. Elfi susanti VH, judul proposal: “Penapisan Senyawa Aktif Insektisida Dari Tanaman Secang (caesalpia sappan L) dan Rekayasa formulasi ekstraknya sebagai Insektisida Nabati potensial”.
  6. Joko Riyanto, judul proposal: “Suplementasi Pufa (poly unsaturated fatty acid) dalam konsentrat dari bahan pakan lokal pada usaha feedlot sapi silangan berbasis pakan basal jerami padi fermentasi untuk dihasilkan daging sapi rendah lemak dan kolesterol serta tinggi asam lemak tak jenuh”.
  7. Sudadi, judul proposal: “Pengembangan Pupuk Untuk Tanaman Hortikultura”.
  8. Eddy Heraldy, judul proposal: “Pemanfaatan hasil Smaping Desalinasi Air Laut Untuk Sintensis Mg/Al Hidrotal Cite-Like Dan Aplikasinya Sebagai Katalisator Transesterifikasi Minyak Sawit Menjadi Biodiesel”.

Berikut file surat pemberitahuan dan lampiran surat untuk di-download:
surat_pemberitahuan_hasil_evaluasi_penelitian_strategis_nasional
lampiran_surat