Guna lebih memasyarakatkan output penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (LPPM UNS) akan menyelenggarakan siaran off air untuk Acara UNS Menyapa yang menjadi salah satu program publikasi yang diunggulkan UNS di Jogja TV pada Selasa, 25 Mei 2010 di ruang sidang I LPPM UNS yang dimulai pukul 10.00 s.d 11.30. Kegiatan ini merupakan realisasi kerjasama antara UNS dengan Jogja TV.
Adapun narasumber yang direncanakan tampil antara lain Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS (Pembantu Rektor I UNS), Drs. Tri Atmojo Kusmayadi, M.Sc, PhD (Sekretaris LPPM UNS), Ir. Musyawaroh, ST, MT, Dr. Ir. Mth. Sri Budiastuti, M.Si, Rendhy Adhi Rachmanto, ST, MT dan Budi Kristiawan, ST, MT (peneliti di lingkungan UNS).
Masing – masing peneliti akan mempublikasikan hasil penelitiannya seperti Merancang Sistem Pengolahan Air Limbah Produksi Batik Rumah Tangga di Kauman Surakarta, Sebagai Upaya Menghidupkan Kembali Usaha Batik Masyarakat (Ir. Musyawaroh, ST, MT) yang saat ini masih dalam proses paten dengan nomor surat 20/Paten/P3HKI/J27.9; Peran Pohon Dalam Perlindungan Kawasan Konservasi Das Bengawan Solo Model Kepadatan Tajuk Sebagai Deteksi Awal Pencegah Kerusakan Permukaan Tanah (Dr. Ir. Mth. Sri Budiastuti), telah dipublikasikan di Jurnal AGRIVITA Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya dengan nomor naskah 17/Agravita/01.10; Perancangan Konstruksi Dan Uji Coba Awal Kompor Briket Batu Bara Ber-Pemantik Api Untuk Memudahkan Proses Penyalaan (Rendhy Adhi Rachmanto, ST, MT) direncanakan diusulkan paten produk penelitiannya serta telah dipublikasikan di Jurnal Mekanika Fakultas Teknik UNS; Pemanfaatan Sumber-Sumber Energi Terbarukan Biofuel Dan Energi Surya Dalam Desain Rekayasa Hibrid Mobile Wooddryer (Budi Kristiawan, ST, MT ), dalam proses pendaftaran HKI.