Untuk menciptakan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang baik, benar dan bermanfaat serta mampu bersaing dengan peneliti dari perguruan tinggi lain, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret akan menyelenggarakan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Pengabdian yang diperuntukkan bagi dosen baru di lingkungan UNS pada 28 Juni s.d 2 Juli 2010 bertempat di ruang sidang I LPPM UNS.
Direncanakan akan menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidang P2M seperti best online casino Ir. Edy Triharyanto, MP (Motivasi Kewirausahaan); Dr. Ir. Endang Yuniastuti, MSi (Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian Fundamental (DIKTI)); Dr. Ir. Supriyadi, MP (Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian DIKNAS JATENG/DIPA UNS); Dr. Kuncoro Diharjo, ST, MT (Pelatihan Penulisan Proposal Ristek); Drs. Edy Kurniadi, MPd (Pengantar pengabdian kepada masyarakat Dikti : IbM, IbK, IbW, IbPE, IbKK); Prof. Dr. Okid Parama Astirin, MS (Pelatihan Penulisan proposal Pengabdian kepada msyarakat (IbM) Dikti serta Dr. Ismi Dwi Astuti, MSi dan Dwi Aries Himawanto, ST, MT.
Dengan diselenggarakannya pelatihan metodologi P2M tersebut diharapkan dosen-dosen baru yang telah direkrut UNS melalui seleksi penerimaan tenaga pengajar mempunyai pedoman atau tata cara dan arahan yang jelas yang dapat dipergunakan untuk mengajukan proposal penelitian serta mengembangkan penelitian dan pengabdian di UNS.
Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses lppm.uns.ac.id atau ke Sub Bagian UMUM LPPM UNS (0271) 632916. (Humas LPPM)