Institut Javanologi bekerjasama dengan JICCA (Japan Indonesia Clouth Cultural Assosiation) akan menyelenggarakan acara bersama dalam bentuk konferensi internasiional, fashion show, dan pameran yang akan digelar pada tanggal 2 – 3 Oktober 2011 di Ruang Sidang II ( R. Senat) Lantai 2 Gedung Rektorat UNS.

Kegiatan ini bertema “Menggali Nilai Keluhuran Batik-Kimono Guna Memperkokoh Hubungan Antarnegara Indonesia-Jepang”. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan wadah dan ruang diskusi bagi penggalian kembali dan pengembangan budaya nusantara dalam perspektif global, menjadi ajang pementasan atau fashion show batik dan kimono sebagai budaya luhur kebudayaan Indonesia dan Jepang, dan menggiatkan kecintaan kepada budaya dan nilai-nilai luhur dengan mengenalkan kepada masyarakat secara umum.

Peserta konferensi ini adalahpraktisi dunia pendidikan, pelajar, mahasiswa dan tenaga pendidik, praktisi seni dan budaya, budayawan, pustakawan, jurnalis, dan kelompok masyarakat yang mempunyai ketertarikan terhadap budaya Jawa-Jepang terutama Batik-Kimono.

Pendaftaran calon peserta dan makalah paling lambat pada tanggal 20 September 2011.

Informasi lebih lengkap kegiatan ini, silahkan download file berikut:
leaflet1
leaflet2