Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera;

Warga kampus Universitas Sebelas Maret (UNS), Para kolega, Mitra Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)-UNS yang budiman;

Sejak saya dilantik oleh Rektor UNS pada tanggal 29 Oktober 2012 sebagai ketua LPPM-UNS periode 2012-2015, maka semenjak itu tampuk amanah pengelolaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di UNS menjadi tanggungjawab saya dengan seluruh perangkat struktur LPPM-UNS yang ada. Kami menyadari bahwa kedepan beban amanah ini semakin berat lebih-lebih sejak tahun 2011, UNS merupakan salah satu dari 10 PTN berkategori mandiri dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menurut Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Ditjen Dikti.

Untuk itu; dengan kerendahan hati kami memohon dukungan seluruh warga kampus UNS, kolega dan mitra untuk tetap berkomitmen dalam jalinan kerjasama selama ini agar upaya kita mewujudkan visi, misi UNS dan idealisme kita untuk turut meningkatkan kualitas lulusan UNS, memajukan kesejahteraan masyarakat dan peradaban bangsa Indonesia dimudahkan dalam mencapainya.

Kepada Bapak Prof. Dr. Sunardi, M.Sc; dan Bapak Drs. Triatmojo Kusmayadi, M.Sc. Ph.D; kami mengucapkan banyak terimakasih atas segala capaian yang telah diraih LPPM-UNS selama ini. Hal itu merupakan modal sangat berharga bagi kami untuk melanjutkannya.

Kami memohon maaf, jika dalam menjalankan amanah di hari-hari yang akan datang ada hal-hal yang kurang, salah dan kilaf. Ingatkan kami untuk kebaikan bersama. Berbekal budaya  ACTIVE-UNS mari kita mulai memperbaharui lingkaran semangat LPPM-UNS dengan semboyan:

MENELITI, MENGABDI, TIADA HENTI (research and services never ending).

Semoga Allah SWT, meringankan dan memberkahi langkah kita kedepan. Amin

Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.

Surakarta, 1 November 2012

Hormat saya,

Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si

NIP: 196606111991031002