Penandatanganan MoU antara PT Bayan Resources Tbk dengan Pusat Studi Disabilitas LPPM Universitas Sebelas Maret bagi mahasiswa/i Disabilitas

The 14th International Conference on Special Education in South East Asian Region (ICSAR 2024) digelar pada tanggal 6 Juni 2024 di gedung Tower Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan mengusung tema “Membangun Ketahanan untuk Pembangunan Berkelanjutan Pendidikan Berkebutuhan Khusus Era Society 5.0”. Pertemuan tersebut digelar dalam rangka Penandatanganan MoU dan PKS (Perjanjian Kerja Sama) Beasiswa Bayan Peduli Untuk Mahasiswa/I Disabilitas Di Universitas Sebelas Maret yang merupakan kerjasama antara Universitas Sebelas Maret (UNS) melalui Pusat Studi Disabilitas (PSD) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan PT. Bayan Resources, Tbk.

Kolaborasi ini menandai sebuah kemitraan yang bertujuan memperluas akses dan kesempatan pendidikan tinggi bagi mahasiswa/i penyandang disabilitas di Universitas Sebelas Maret. Diharapkan dengan adanya beasiswa ini bisa menjadi jembatan bagi mereka untuk meraih potensi akademik dan profesional secara penuh sehingga membuka pintu untuk mengakses pendidikan yang berkualitas dan inklusif bagi para mahasiswa/i penyandang disabilitas di Universitas Sebelas Maret.

IMG_6697

Kerjasama antara Universitas Sebelas Maret dan PT. Bayan Resources, Tbk bukan hanya sebuah proyek pendidikan, tetapi juga sebuah perwujudan dari visi pendidikan inklusif dan berkelanjutan yang sesuai dengan tema ICSAR 2024. Hal ini menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan masyarakat yang inklusif, di mana setiap individu, tanpa terkecuali, memiliki kesempatan yang sama untuk meraih impian dan potensi mereka secara penuh.