LPPM dan LPPMP UNS Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Pada Senin (1/7/2024), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dan Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan Pencanangan Zona Integritas (ZI) di Aula LPPMP UNS secara luring. Kegiatan ini menegaskan komitmen sivitas akademika UNS dalam memperkuat kualitas pelayanan publik.

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Rektor UNS, Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H., yang diwakili oleh Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc.,Ph.D., serta jajaran pimpinan LPPM, LPPMP, kepala pusat studi, dan seluruh tenaga kependidikan di LPPM dan LPPMP. Dalam sambutannya, Prof. Irwan menekankan pentingnya implementasi ZI untuk mencapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dengan fokus pada manajemen perubahan, penataan tatalaksana, sistem manajemen SDM, akuntabilitas, pengawasan, dan kualitas pelayanan publik.

Pencanangan ZI ini merupakan strategi kunci dalam transformasi pendidikan untuk mencetak lulusan yang unggul melalui tata kelola kampus yang akuntabel dan berintegritas. Acara tersebut juga meliputi pembacaan Maklumat dan Deklarasi ZI WBK WBBM oleh Ketua LPPMP UNS, Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd., dan Ketua LPPM UNS, Prof. Dr. Fitria Rahwawati, S.Si., M.Si.