LPPM UNS terima kunjungan Tim Reviewer LPPM Universitas Riau

LPPM-UNS-Universitas  Sebelas Maret (UNS) meraih penghargaan pencapaian penghargaan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri dan juga kemajuan-kemajuan lain yang menjadikan dasar pertimbangan beberapa Perguruan Tinggi lakukan studi banding  di LPPM  UNS, hal tersebut diutarakan oleh  rombongan tim Reviewer LPPM Universitas Riau  yang diketuai oleh   Prof. Dr. Ir. Bintal Amin, M.Sc, hari Jumat (18/11/2022) di ruang Pressroom , pada kesempatan tersebut rombongan diterima oleh Sekretaris LPPM UNS  Prof. Dr. Eng. Syamsul Hadi, S.T., M.T.,  mewakili Ketua LPPM yang bersamaan ada acara dan didampingi Ketua  Unit Pengaduan dan  Penjaminan Mutu Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (UPPM.P2M) LPPM Prof. Dr. Sc. agr .Ir. Adi Ratriyanto, S.Pt., M.P., serta Direktur Direktorat Inovasi dan Hilirisasi Prof. Dr. Eng. Agus Purwanto, S.T., M.T.

Dikatakan Prof. Syamsul Hadi, tentang  kiat-kiat UNS  bisa meraih penghargaan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri  tak lepas dari  Pencatatan Penelitian  yang paling penting, dan  kegiatan Pengabdian UNS saat ini nomor satu  dan yang tak lepas dari kegiatan wajib  Kuliah Kerja Nyata UNS yang diwajibkan untuk semua mahasiswa dan kegiatan tersebut untuk Dosen Pembimbing bisa dipakai sebagai Pengabdian Masyarakat dengan wajib menulis  untuk publikasi  dan Jurnal Pengabdian, yang sebelumnya hanya dianggap sebagai kegiatan akademik.

mengunjungi laboratorium PUI-Lithium

Di kesempatan yang sama Direktur Direktorat  Inovasi dan Hilirisasi Prof. Dr. Eng. Agus Purwanto, S.T., M.T menjelaskan tentang program-program Direktorat  Inovasi dan Hilirisasi yang saat ini sudah 2 tahun berjalan  di UNS sebagai Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH), seperti Program Semesta (Sebelas Maret StarUp Academy) dan P3SD (Program Peneliti Pencipta  dan Penyaji Seni Desain) dan Program PPI (Program Peneliti Pencipta) serta kegiatan sebagai Ketua Pusat Unggulan IPTEK Baterai Lithium UNS, kegiatan rombongan tim Reviewer LPPM Universitas Riau sangat antusias dan berkesan dengan kemajuan dan prestasi-prestasi yang diraih UNS akhir-akhir ini, kunjungan diakhiri dengan kunjungan ke laboratorium PUI-Lithium Purwosari, dijelaskan detail  langsung oleh Prof. Agus Purwanto. (Humas LPPM)