Teknik biologi molekular (seperti isolasi asam nukleat, PCR, Real time PCR) dan teknik berbasis imunologi (seperti ELISA) merupakan beberapa teknik dasar biologi molekular dan imunologi yang dewasa ini sering digunakan di berbagai bidang. Dewasa ini PCR, real time PCR, dan ELISA telah sering digunakan mulai dari bidang penelitian, diagnosis, maupun forensik. Untuk lebih memahami prinsip dasar dan aplikasi teknik biologi molekular dan imunologi pada bidang klinis, Pusat Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi dan Biodiversitas (P3BB) LPPM UNS bekerja sama dengan Laboratorium Biomedik FK UNS akan menyelenggarakan pelatihan bioteknologi berupa seminar dan workshop: Aplikasi Pemeriksaan Berbasis Molekular dan Imunologi Pada Dunia Klinis.

Adapun tujuan dilaksanakan kegianan ini adalah untuk meningkatkan ‘capacity building‘ peneliti dan klinisi di bidang teknik biomolekuler dan imunologi.

Seminar dan workshop ini akan dilaksanakan pada:

  • Hari/tanggal: Sabtu dan Minggu, 24 – 25 April 2010
  • Pukul:  08.00 s.d. 16.00 WIB
  • Tempat:  Lab. Biomedik Terpadu Fakultas Kedokteran UNS Jl. Ir. Sutami 36 A Surakarta
  • Instruktur:  Afiono Agung Prasetyo, dr., Ph.D

Bagi yang berminat untuk menjadi peserta seminar dan workshop ini, biaya administrasi adalah Rp. 800.000,- (umum) dan Rp. 500.000,- (dosen di FK UNS dan anggota peer group Biotek-Biodiv).

Info pendaftaran silahkan menghubungi nomor berikut ini:

– 081392114396  (Yulia Sari, S.Si., M.Si)
– 085647120887  (Sari Fitriani)