Lega dan Bangga, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Sebelas Maret (LPPM UNS) dinyatakan masih layak menyandang predikat ISO 9001 : 2008 dalam upaya memberikan pelayanan yang prima kepada stakeholdernya, seperti pernyataan Kuncoroadi, auditor ISO 9001 : 2008 di ruang sidang I LPPM UNS, 21 September 2011 pukul 16.00.”Survaillance Audit ISO 9001 : 2008 pada hari ini (21/9), tidak kami temukan berbagai temuan yang menyimpang secara signifikan, dengan demikian LPPM UNS kami nyatakan masih layak menyandang ISO 9001 : 2008 dalam pelayanan kepada pelanggan atau stakeholdernya”.

Pada surveillance audit periode 2 tahun 2011, auditor mengaudit beberapa komponen LPPM UNS seperti Ketua LPPM UNS, Wakil Manajemen Mutu (WMM) ISO 9001 : 2008 LPPM UNS, Sekretariat ISO 9001 : 2008 LPPM UNS, Sub Bagian UMUM dan Perlengakapan LPPM UNS, Pusat Pengambangan Mahasiswa dan Masyarakat (PPMM), Pusat Pengkajian Kebijakan Daerah dan Kelembagaan (P2KDK), dan Pusat Penelitian Pedesaan dan Pengembangan Daerah (Puslitdesbangda). Dan yang menjadi acuan penilaian terutama adalah sejauhmana LPPM UNS tetap konsisten melaksanakan pelayanan berdasarkan ISO 9001 : 2008.

“Alhamdulillah, menurut pak Kuncoroadi (auditor) LPPM UNS masih layak menyandang ISO 9001 :2008 hingga sekarang ini. Dan ini tahun ke tiga LPPM UNS telah melaksanakan pelayanan kepada stakeholder berdasarkan ISO 9001 : 2008″, Ungkap Prof. Dr. Sunardi, MSc.

Sementara itu, Sekretaris LPPM UNS sekaligus WMM ISO 9001 : 2008 LPPM UNS, Drs. Tri Atmojo Kusmayadi, MSc, PhD mengungkapkan bahwa ISO 9001 : 2008 selalu berkembang dan bertambah, dalam artian bahwa dokumen pelayanan kepada stakeholder ataupun aktivitas antar Sub Bagian di LPPM UNS selayaknya semakin bertambah karena prinsip dari ISO adalah tulis yang dikerjakan dan kerjakan yang ditulis.

“Semoga, hal-hal mendasar dari ISO 9001 : 2008 dapat kita mengerti bersama, konsisten kita laksanakan sehingga predikat Lembaga ber-ISO 9001 : 2008 masih dipercayakan kepada kita (LPPM UNS)”, harap Drs. Tri Atmojo.