Tawaran Proposal Program Pengabdian pada Masyarakat Th. 2012

Berdasarkan surat dari Direktur Dit. Litabmas Ditjen Pendidikan Tinggi No. 0426/E5.3/KPM/2012, bahwa untuk pendanaan tahun anggaran 2013 Direktur Dit. Litabmas Ditjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberi kesempatan kepada para dosen pengabdi untuk mengajukan proposal Program Pengabdian Multi dan Mono Tahun sebagai berikut:

  1. Ipteks bagi Masyarakat (IbM) warna cover HIJAU MUDA dana DIKTI maksimum Rp. 50 juta.
  2. Ipteks bagi Kewirausahaan (IbK) warna cover BIRU dana dari DIKTI maksimum Rp. 100 juta dan dana pendamping dari Perguruan Tinggi minimum Rp. 20 juta.
  3. Ipteks bagi Produk Ekspor (IbPE) warna cover PUTIH dana dari DIKTI maksimum Rp. 100 juta dan dana pendamping dari UKM/Pemda/CSR minimum Rp. 25 juta.
  4. Ipteks bagi Inovasi dan Kreativitas Kampus (Ib-IKK) warna cover KUNING MUDA dana dari DIKTI maksimum 100 juta dan dana pendamping dari Perguruan Tinggi minimum Rp. 20 juta.
  5. Ipteks Bagi Wilayah (IbW) cover warna MERAH dana dari Dikti maksimum Rp. 100 juta dan dana pendamping dari Pemda minimum Rp. 100 juta.

Adapun ketentuan-ketentuan dalam pengajuan proposal sebagai berikut :

  1. Peneliti/Pengabdi yang mengajukan proposal wajib melakukan registrasi ONLINE di http://lppm.uns.ac.id/sirine/pendaftaran
  2. Registrasi ONLINE dibuka mulai tanggal 16 April s.d. 24 Mei 2012 pukul 16.00 wib.
  3. Batas akhir penyerahan proposal pengabdian paling lambat tanggal 25 Mei 2012 pada jam 15.30 wib ke Subbag. Program LPPM UNS masing-masing sebanyak 3 Eksemplar, 1 CD softcopy berisi full proposal (PDF) dan isian excell.
  4. CD harus dimasukkan ke casing (kotak) CD diberi : Judul, nama pengabdi, nama PT.
  5. Proposal yang melebihi batas waktu tidak kami terima.

Berikut kami lampirkan Panduan Penyusunan Proposal dan file excell, silahkan di-download:

panduan penyusunan proposal
file excell