kkn-uns

Dalam laporannya ketua UP.KKN LPPM UNS Dr. Rahayu Tercatat, sebanyak 9 Fakultas mengirim mahasiswanya. Meliputi Fakultas Sastra dan Seni Rupa 73 orang, FISIP 94 orang, Fakultas Hukum 215 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 340 orang, Fakultas Pertanian 87 orang, Fakultas MIPA 21 orang, Fakultas Teknik 169 orang, Fakultas Kedokteran 211 orang dan FKIP 957 orang.

Upacara  pelepasan mahasiswa peserta KKN Tematik Integratif untuk Periode Juli-Agustus 2014, diikuti sebanyak 2163 peserta dan 131 Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang tersebar di 15 kabupaten yakni Ngawi, Magetan, Pacitan, Demak, Grobogan, Pati, Blora dan Nusa Tenggara Timur (NTT) serta tujuh yang ada di wilayah Solo raya, ungkap Ketua LPPM UNS Prof.Dr.Ir.Darsono, MS dalam laporannya di halaman Rektorat, Kamis, 10 Juli 2014.

Dalam sambutannya Rektor UNS Prof,Ravik Karsidi mengatakan KKN tematik integrative merupakan kebersamaan program pengabdian masyarakat UNS yang dilakukan oleh para mahasiswa, dan yang akan ditindak lanjuti oleh para dosen pembimbing.

Kemudian diteruskan lagi oleh mahasiswa hingga seterusnya sampai suatu tematik tertentu di suatu lokasi tertentu, sampai selesai terjawab problem yang dihadapi oleh masyarakat setempat, sehingga bisa memberi manfaat bagi masyarakat serta dalam KKN tersebut, mahasiswa akan diuji sejauh mana bisa memecahkan masalah secara bersama-sama dan diakhir upacara pelepasan diilanjutkan pemakaian topi KKN kepada perwakilan mahasiswa dari 9 fakultas oleh Rektor UNS (BY HUMAS LPPM)